Minggu, 20 Februari 2011

SDN Kalisapu 04 Juara Satu Pesta Siaga

SLAWI – Gudep SDN Kalisapu 04 Slawi belum lama ini telah merebut juara satu barung putri pada kegiatan pesta siaga kwaran Slawi. 10 siswi tersebut mendapatkan piala tetap dan bergilir dari Camat Slawi.

Kepala SDN Kalisapu 04 Slawi Wartini SPd, ditemani Puji Hastuti SPd sebagai pembina putrid mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan yang diraih siswinya pada saat pesta siaga Slawi kemarin. Karena, dari dulu tidak pernah ada sejarah SD-nya mendapatkan juara.
“Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih para siswa. Karena, telah membawa nama baik sekolah. Dan kami melihat semangat anak-anak luar biasa dalam latihan pramuka, sampai-sampai tidak hanya pada saat libur dan sore hari saja, tetapi mereka memanfaatkan waktu istirahat untuk latihan. Didampingi pra pembinanya,” katanya.

Dia mengatakan, siswa yang mengikuti pesta siaga kwaran Slawi, diambil dari kelas empat dan lima yang berjumlah 10 anak. Mereka setelah menjadi juara tingkat kecamatan, tetap selalu semangat latihan, guna persiapan maju mewakili Kwaran Slawi, maju ke pesta siaga tingkat Kabupaten pada 6 Maret mendatang.

“Untuk persiapan pesta siaga tingkat kabupaten, para Pembina, seperti Slamet Triono SPd, Uky Retnowati  dan dibantu dari Kwaran Slawi, selalu mendampingi dalam latihan para siswa,” ungkapnya 

Dirinya berharap, dengan prestasi yang diraih, semoga menjadikan siswa yang lain lebih semangat dan berguna bagi nusa dan bangsa. Dan tetap semangat dalam bidang akademisnya serta kegiatan ekstarkurikuler yang lain.

“Semoga mereka yang mewakili Kwaran Slawi, bisa meraih prestasi kembali dalam pesta siaga di Kabupaten, paling tidak menjadi juara harapan,” ujarnya.

Sementara pembina dari Kwaran Slawi Panji Eka Prasetyo didampingi Krisdiana, yang pada saat itu hadir dalam rangka membina siswa SDN Kalisapu 04 mengatakan, dari Kwaran Slawi akan ikut membantu lebih serius pada pemantapan latihan. Dan yang mewakili kwaran slawi ini tidak hanya menjadi tanggung jawab kwaran Slawi saja, tetapi tanggung jawab bersama.

“Latihan ini lebih pada pemantapan materi saja, karena dari dulu mereka sudah latihan,” ungkapnya. (fat)

Sumber : Radar Tegal, Sabtu, 19 Pebruari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar