Sabtu, 25 Desember 2010

KEMAH PRAMUKA KEMENAG


KEMAH BERSAMA DI BUMPER GUCI


SLAWI – Sebanyak 2.000 lebih Pramuka MTs se Kabupaten Tegal, yang tergabung dalam K3MTs, belum lama ini mengadakan perkemahan bersama Pramuka dan Kepanduan di Bumi Perkemahan (Bumper) Guci, selama tiga hari.

Sedikitnya 63 MTs melibatkan diri dengan kegiatan itu dengan sedikitnya 1.890 Pramuka dan 126 Pembina Pramuka, yang siap untuk menjadi Pramuka dan generasi yang terampil, mandiri dan bertanggungjawab.

“Dengan kemah bersama ini, diharapkan bakal tercipta sikap disiplin, terampil, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab bagi peserta didik, serta untuk menjalin persaudaraan bersama masyarakat,” jelas Ketua K3MTs Kabupaten Tegal, Drs.H.Sahrudin Hasibuan, melalui Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan, Abdul Aziz, S.Ag kepada Radar, belum lama ini.

Dikatakan Abdul Aziz, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag), diawali dengan upacara pembukaan perkemahan, yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Mu’min, MAg.

“Dalam perkemahan ini juga dilaksanakan berbagai lomba Kepramukaan, karnaval serta ditutup pengajian akbar,” ucapnya.

Menurut dia, perkemahan bersama Pramuka dan Kepanduan itu, juga melibatkan unsur masyarakat, sehingga tercipta silaturahmi dan kebersamaan antara Pramuka dan masyarakat Kabupaten Tegal khususnya masyarakat Bumijawa. Salah satu bukti kebersamaan itu adalah penutupan kegiatan perkemahannya yaitu Pengajian akbar bersama masyarakat.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Mu’min, MAg dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kepramukaan dalam bentuk perkemahan bersama itu, diharapkan mampu menyiapkan generasi yang mumpuni. Dalam artian generasi yang berkwalitas dengan rasa tanggungjawab yang tinggi, trampil, kreatif dan bertanggungjawab.

“Kami ingin peserta benar – benar memiliki budaya dan sikap layaknya Pramuka sejati,” kata Mu’min.

Kegiatan Perkemahan Bersama antara Pramuka dan Kepanduan itu, juga dibarengi dengan sejumlah kegiatan kepramukaan seperti wide game kegiatan positif lainnya, yang bersifat mendidik sikap mental dan jiwa Pramuka peserta. (k1)

Sumber : Radar Tegal, 23 Desember 2010


Tidak ada komentar:

Posting Komentar